Rabu, 19 Oktober 2011

Makanan Sehat untuk Diet yang Ampuh Menahan Lapar

Lagi diet? Biasanya, kerap timbul kekhawatiran bodi jadi gendut ketika makan. Padahal, kekhawatiran tersebut tidak perlu terjadi jika kita pandai memilih makanan sehat untuk diet yang ampuh sebagai penahan lapar. Kita bisa tetap kenyang tanpa takut menjadi gemuk. Mengasyikkan sekali bukan?

Kira-kira kayak apa ya makanan sehat untuk diet yang bisa kita konsumsi tanpa khawatir bodi jadi melar? Dan kenapa sih ketika berdiet kita TIDAK DIANJURKAN menjadi lapar?

Memang, salah satu tips diet yang harus dipatuhi adalah “jangan sampai kelaparan”. Sebab ketika kita kelaparan, itu justru mengganggu metabolisme tubuh sehingga proses penurunan berat badan akan terhambat. Sebaliknya, usahakan ketika diet perut kita tetap merasa kenyang. Di samping menghindarkan diri dari stres lantaran perut yang lapar, juga agar tubuh kita mendapat asupan nutrisi yang baik untuk bermetabolisme secara sempurna.

Ada beberapa jenis makanan yang yang mempunyai efek mengenyangkan, sehingga ketika menyantap makanan jenis ini tubuh kita akan tetap merasa kenyang lebih lama. Otomatis porsi makan kita pun berkurang dan berat badan tetap terjaga.

Jenis-jenis makanan sehat penahan lapar tersebut adalah:

Apel

Secara alami, pektik yang terkandung dalam apel dapat menurunkan nafsu makan kita. Apel banyak digunakan sebagai makanan pengganti untuk diet. Selain menyehatkan, kandungan serat dalam apel akan menjaga kita tetap kenyang dalam waktu yang lebih lama. Memang, sejak dulu apel dikenal sebagai salah satu makanan sehat untuk diet.

Sayuran Hijau

Sayuran tergolong makanan yang rendah kalori. Sayuran seperti bayam memiliki efek termal dalam tubuh, maksudnya tidak mungkin disimpan sebagai lemak karena kalorinya telah habis digunakan dalam proses pencernaan. Sayuran hijau juga mengandung kadar serat yang tinggi. Serat ini berfungsi sebagai antioksidan,vitamin, mineral. Serat ini pulalah yang akan menimbulkan efek rasa kenyang lebih lama. Maka tak heran jika sayuran hijau kerap disebut-sebut cocok dijadikan salah satu makanan sehat untuk diet.

Kacang-kacangan

Dibanding bahan makanan lain, protein memiliki indeks kenyang paling tinggi. Kacang-kacangan tergolong sumber protein nabati yang baik. Salah satu kebaikan kacang adalah kandungan seratnya yang tinggi. Untuk mencerna kacang, tubuh kita memerlukan waktu yang lebih lama. Walhasil, kita akan merasakan kenyang yang lebih lama ketika mengonsumsi makanan sehat jenis ini.

Ikan

Seperti halnya kacang kacangan, ikan juga merupakan jenis makanan sehat sumber protein. Jika kacang adalah sumber protein nabati, maka ikan merupakan sumber protein hewani. Jenis ikan seperti mackarel, hering, tuna, dan salmon mengandung asam lemak omega-3 yang berkhasiat membantu menurunkan kolesterol dan proses mempercepat metabolisme dalam tubuh kita. Cara mengolah makanan sehat dengan ikan turut memengaruhi kualitas makanan sehat tersebut. Umumnya dipanggang atau dikukus lebih baik daripada digoreng.

------------------------------------------------------------------------------
LANGSING dengan makanan sehat untuk diet?
Telah terbukti di 73 negara, dengan lebih dari 60 juta pelanggan puas!
Tanya saya bagaimana!
KONSULTASI GRATIS: Elka (081-999-548-688)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar